Rabu, 18 Mei 2016

Tugas Sekolah Selama Liburan UNBK

Tanggal 9 Mei sampai dengan 12 Mei yang lalu, kelas 7 dan 8 diliburkan karena adanya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah. Namun, liburan kali ini saya tidak pergi kemana-mana. Saya hanya mengerjakan beberapa tugas yang diberikan dari guru di sekolah beberapa saat yang lalu. Di antaranya, tugas Bahasa Indonesia, matematika, PKn, dan BTIK. Meskipun begitu, tetap saja saat liburan empat hari ini berakhir, tugas saya masih ada yang belum diselesaikan.

Selama liburan, saya hanya sendirian di rumah. Kedua orang tua saya bekerja dan pulang di sore hari, sedangkan kakak perempuan saya sedang melaksanakan UNBK di sekolah. Merasa bosan, saya pun akhirnya meninggalkan tugas-tugas sekolah saya yang belum selesai, dan melakukan aktifitas yang lain. Seperti menonton televisi, bermain jejajring social milik saya, dan juga bermain game. Nah, beberapa hal itulah yang membuat saya teledor akan tugas-tugas saya yang belum terselesaikan.

Tugas yang pertama saya kerjakan adalah matematika tentang segi empat. Setelah itu, saya mengerjakan PKn yang bertugaskan menulis rangkuman tentang video pencemaran PT. Newmont beberapa tahun yang lalu dan permasalahannya yang kini hampir selesai.

Pengerjaan tugas saya terhambat ketika mengerjakan Bahasa Indonesia, yaitu membuat cerpen. Cerpen yang perlu dibuat tidak hanya satu, melinkan tiga cerpen. Diantaranya adalah cerpen yang mendeskripsikan tokoh, mendeskripsikan tempat, dan cerpen bertemakan misteri. Namun, cerpen yang baru saya selesaikan adalah cerpen yang bertemakan misteri, sedangkan dua lainnya baru setengah.

Selama liburan, saya juga mengisinya dengan membaca novel dan komik, membantu beberapa pekerjaan rumah, dan pergi bersama teman lama saya. Saya juga mengunduh beberapa lagu dari Green Day dari youtube yang beralbum Kerplunk dan juga American Idiot.


Di hari jumat, seharusnya kami murid kelas 7F melaksanakan ulangan harian mata pelajaran agama. Saya lupa akan hal itu, jadi saya baru mempelajari materinya hari kamis pukul 21.00, dan saat di sekolah pagi-pagi. Tetapi, keberuntungan pun memihak saya. Ulangan harian agama pun tidak jadi dilaksanakan hari itu, melainkan hari jumat minggu depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar